Kawan, inilah jalan dakwah

Nemu taujih nih, cucok buat aktivis dakwah kampus yang merasa diberdayakan. Taujih ini sepertinya datang saat kami sedang sibuk-sibuknya (mungkinn) mempersiapkan parade, agenda syiar besar di lembaga dakwah jurusan. Tapi kayaknya saya enggak baca, soalnya waktu itu jarang ol fb😛 But, its still touching my heart (ahh, lebayyy)

———————————-
Percakapan dimulai 18 Maret 2011

18/03/2011 21:38

Studi-Islam Teknik-Computer

Lelah

Seiring berjalannya waktu, rasa lelah terhadap dakwah terkadang mampir untuk menyapa, tidak jauh beda dengan tali sepatu, karena lamanya dan seringnya sepatu dibuat bepergian, talinya pun akan mengendor sedikit demi sedikit.. Semangat muda yang kemarin telah ada, terkadang sirna, Kecewa dengan semuanya, sesaat muncul dan menghantarkan kita dalam jurang ketidak percayaan..

Semuanya ada alasan ketika kata2 diatas terlontarkan dari hati para aktivis dakwah… Banyak alasan yang membuat mereka seperti itu,, alasan “kok aku saja yang kerja, kok mereka seperti ini dan itu, kok mereka tidak kasihan sama aku, kok dia selalu menyuruhku, kok di liniku seperti ini dan di lini lain seperti itu, kok aku gak diperhatikan kok dia sulit diajak kerja dll….”

Ketahuilah kawan, inilah jalan dakwah… Inilah jalan para pejuang yang tidak takut celaan, inilah jalan para pengganti generasi yang mencintai Allah dan Allah mencintai mereka (QS.5 : 54)

Kekecewaan dan rasa lelah itu akan selalu muncul jika parameter kita adalah manusia, dan kecewa itu akan muncul jika kwantitas yang kita citakan, bukan sebuah kwalitas…

Tetapi kekecewaan itu tidak akan muncul ketika parameter kita adalah Allah saja… Kerja karena Allah, dakwah karena Allah, mendapatkan cacian karena Allah, dan semuanya karena Allah..

Merupakan kehormatan besar bagi manusia bila dapat mempersembahkan nyawa dalam jihad ini. Allah telah membeli jiwa dan harta mereka dengan syurga (QS. At Taubah: 111).

Inilah janji Allah, dan janji Allah adalah pasti…

Semangat kawan, saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaranlah yang selalu diidamkan diantara ukhuwah ini…

Dakwah akan terus berjalan dengan atau tanpa kehadiran kita.. Tetapi janji Allah akan syurga…. Maukah…? Menjadi daftar orang2 yang mempersembahkan nyawa (tidak takut dengan apapun*) adalah salah satu cara menggapai janji Nya..

Mari berjalan bersama…

Wallahua’lam bisshowab….

Dari yang sangat lemah tanpa pertolonganNya.. …(^_^)…

——————-

Epilog

Yah, saya bangga pernah menjadi bagian dari keluarga besar Studi Islam Teknik Computer yang sekarang namanya berubah menjadi Keluarga Muslim Informatika. Ada masa-masa saya megabut (memakan gaji buta) saat jadi staf Bismika (departemen mentoring), sampai pernah saya ambisius banget mengusulkan Bismika dibubarkan dan tugasnya diserahkan ke Kaderisasi. Ada juga saat saya bersemangat (masih inget saya pernah door to door ke ruangan dosen mencari donasi buat parade). Semuanya punya warna tersendiri, dan di kesemuanya terselip satu cinta. Allahu ghoyatuna.

Hai ganbarimasu, KMI ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s