Balada mahasiswa PP

Beda. Keleluasaan seorang mahasiswa yang pulang pergi (pp) dan yang ngekos.

Mahasiswa yang pp, dituntut meluangkan waktu di rumah sebanyak mungkin untuk berkumpul dengan keluarga.
Mahasiswa yang pp, ketika sabtu minggu, selalu ditanya mengapa harus keluar rumah padahal sudah masuk hari libur.
Mahasiswa yang pp, yang ekonominya berkecukupan, entah kenapa selalu kehabisan uang jajan di pertengahan pekan. Kata orang tua, asumsi makan siang dan makan malam di rumah. Padahal si mahasiswa selalu pulang jam 9 malam. Padahal si mahasiswa sudah mencoba ngirit.
Mahasiswa yang pp, yang ekonominya berkecukupan, juga susah diajak makan. Padahal katanya, media bersosialisasi yang paling sering digunakan sesama mahasiswa adalah makan bareng. Yah, maklum uang saku mingguan ndak dikasi alokasi buat makan.
Mahasiswa yang pp, biasanya juga ada amanah di rumah. Entah nganter adik sekolah, mencuci piring satu keluarga, jaga rumah+adik atau memasak. Apalagi kalo mahasiswanya perempuan. Beeeh, harus rajin bantu orang tua di rumah. Betul tul?
Mahasiswa yang pp, tidak mengenal pulang kampung. Tidak ada tangis haru yang menyambut ketika pulang ke rumah.
Mahasiswa yang pp, biasanya agak susah diajak nginep. Apalagi kalau orang tua sudah banyak pertanyaan. Apalagi kalo dia lebih menyukai tidur di rumahnya sendiri. Hedeuuuww..
Mahasiswa yang pp, yang rumahnya jauh dari kampus, biasanya kalo mau ke kampus, dengan undangan cuma satu atau dua jam disana, pasti agak mikir-mikir. Pengorbanan pergi ke kampus apa sudah cukup membayar bensin dan tenaga saya ya? (Perhitungan iki ceritane -__-“)
Mahasiswa yang pp, boleh jadi memilih dua. Patuh dengan rumah, atau sibuk di kampus. Mungkinkah seimbang? Lha wong kuliah banyak tugas, amanah juga banyak rapat dan acara kok. Pinter-pinter anaknya sih…
Disamping semua KEKURANGAN itu, jadi mahasiswa yang pp, juga punya banyak KELEBIHAN. Makan dan tempat bernaung DIJAMIN. Ada apa-apa tinggal minta karena jarak yang dekat. Kalo kangen keluarga tinggal pulang. Alhamdulillah🙂

#analisa empat tahun kuliah😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s