Ngajar itu sesuatu…

Lama ndak ngajar di binaannya JMMI.. Sudah ada sekitar dua atau tiga bulan. Ajakan mengajar pertama saya tidak bisa. Kemudian kemarin, saya diajak lagi. Dan saya mengiyakan. Lalu ketika sampai….

Wussshhh. Saya sampai lupa bagaimana caranya mengajar adik binaan. Nama-nama mereka juga sudah tidak bisa diingat lagi. Tapi senyum dan semangat mereka untuk belajar masih sama. Banyak pula wajah-wajah baru dengan senyum terkembang.

Suara saya sampai habis karena berteriak-teriak. Daerah binaan Gebang, tempat saya mengajar memang merupakan daerah yang adik binaan yang paling banyak, lebih dari 20 orang. Saya harus mengatur badan untuk mengajar. Setengah jam pertama, saya sendirian mengajar adik-adik akhwat. Tapi untung setelah itu, ada adik JMMI akhwat yang datang membantu.

Ketika mengajar, saya bebas mengekpresikan diri. Hal ini yang saya sukai, karena memang di lain waktu, saya sering terforsir dengan agenda kuliah. Kadang bosan, lelah, dan malas. Namun, saat bersinggungan dengan adik-adik, saya menjadi bersemangat. Di sekitar mereka, suasana menjadi begitu ceria. Padahal, yah, kondisi mereka mungkin tidak seberuntung saya yang masih bisa mengenyam kuliah.

Rindu ketika adik-adik meminta soal pada saya…
Rindu ketika ada adik2 yang bisa menjawab pertanyaan saya..
Rindu ketika mereka meminjam hape butut saya (loh?)
Rindu ketika mereka tersenyum dengan wajah polosnya
Bahkan saya rindu dengan celoteh ramai adik-adik.

Wah, jadi rindu sama adik2 di Kejawan, Keputih sama Medokan >_<
Apa kabar dek Silvi, dek Devi, dek Leli, dan lainnyaaa? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Semoga makin semangat belajar. Semoga prestasinya semakin bagus. Semoga yang baik-baik dah buat kalian😀

Tinggalkan Balasan

