Kamu adalah kamu. Maka percaya dirilah.

Kemarin saya mendapat inspirasi dari cerita teman. Kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Jika kamu merasa buruk rupa, maka selamanya kamu akan buruk rupa. Jika kamu merasa bodoh, maka selamanya juga kamu akan bodoh.

Tumbuhkan percaya diri. Just be your self. Tak peduli apa kata orang. Kamu adalah kamu. Kamu bukan apa yang dipikirkan orang. Bukan maksud mengabaikan, tapi terkadang kita suka terjebak dalam opini orang lain. Jangan sampai celaan orang membuat hati kita mengendur dan kecil.

Jika yang kamu lakukan itu benar, just do it! Ketakutan adalah hal yang menghambat kita memulai. Entah itu takut ditertawakan, takut dipersalahkan, atau takut di-bully-bully orang. Padahal memulai adalah awal bagi kita untuk selanjutnya bisa istiqomah dalam kebaikan. Contohnya nih, memakai jilbab (wajib lho bagi yang akhwat), tidak handshake dengan sembarang orang, atau hal kecil seperti duduk paling depan saat kuliah.
————-

At least…ternyata teman saya ini keren banget. Dia pernah dikucilkan karena cacat yang dimilikinya saat kecil. Beruntung, ibunya selalu membesarkan hatinya, sehingga akhirnya dia berhasil mengembalikan kepercayaan dirinya sendiri. Dia memiliki pikiran yang kritis dan cerdas sehingga saat menginjak remaja, dia mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Katanya, cacat itu adalah cara Allah menjadikanmu unik.

Jadi bukan saatnya lagi untuk menangis, apalagi mewek nggak karuan. Pikirkan bagaimana mengolah anugerah yang lain. Meskipun punya satu kekurangan, buktikan saja sejuta kelebihan kita yang lain. Penilaian Allah tentu lebih utama daripada penilaian manusia kebanyakan (apalagi jika ada penilaian yang jauh dari nilai-nilai Islam).

Man tsabata nabata!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s