Catatan kecil

Aku malas
Aku lelah
Aku bosan
…dalam berbuat kebaikan. Kawan, pernahkah hal itu terbersit di benakmu?

Aku yakin meski apa yang kuusahakan ini belum nyata hasilnya, selama aku bisa bergerak, berkontribusi, memberi manfaat lebih untuk sekitarku, kenapa tidak? Yakinlah bahwa Allah kan memberi balasan yang setimpal dengan apa yang kita perbuat betapapun kecilnya. Mari berfastabiqul khoirot kawan.
Tak usah kau mengeluh lagi bahwa kau bosan, lelah dan ingin menghindar. Karena justru dengan ujian ini, Allah tak pernah meninggalkanmu. Justru ini kan menguatkanmu, karena takkan ada pisau yang tajam jika tak diasah. Dia, Al-Wakil, senantiasa menyertaimu, maka mendekatlah padaNya. Serahkan urusan ini padaNya setelah engkau berikhtiar. Jika kau letih, maka kembalilah pada RabbMu, mintalah pundak yang lebih kuat. Berdoalah tuk mendapat yang terbaik. Biarlah tetes keringat dan linangan airmata ini menjadi saksi perjuanganmu.
Dan sediakah engkau kalah dari godaan syaitan, sehingga engkau mengeluh dan akhirnya mencoba beristirahat dari perjuangan ini?? Aku katakan TIDAK. Karena dakwah itulah cinta. Aku padanya berangan banyak hal agar nikmatnya Islam ini bisa dirasakan banyak orang. Maka aku yakin langkahku tak akan sesia-sia menulis di atas pasir yang terhapus ombak. Sekecil apapun, aku yakin dan selalu yakin ikhtiar yang kutorehkan ini akan berbuah manis. Mungkin bukan di dunia ini, namun balasannya akan dapat terlihat di surgaNya kelak.

“Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka..” (AtTaubah 111)

14 desember 2011, 7.14 PM @home

Tinggalkan Balasan

