Sabar, ya Sabar…

Mendadak jadi terpikirkan mengenai sebuah kesabaran. Ucapan yang sering terdengar, “Sabar kan ada batasnya.” Lalu sebenarnya batas dari kesabaran itu seperti apa ya? Seringkali pula saya menjadi tidak sabaran karena hal sepele. Eits, yang dimaksud sabar disini adalah sabar dalam keadaan menunggu, bukan ketika ditimpa musibah. Saya bosan sekali jika disuruh menunggu sesuatu yang tidak pasti, dan itu menantang banyak kesabaran saya. Saya cuma ingin mengingatkan seseorang, tapi malah dikira su’udzon. Hehe, mungkin benar, karena secara tidak langsung dengan mengingatkan berarti saya mulai tidak percaya dengan janji yang diucapkan. Memang, kondisi mental saya yang rapuh karena berbagai hal, melihat deadline yang nyaris dekat, memaksa saya mulai tidak sabaran, padahal..

Maka bersabarlah kamu dengan sabar yang baik. (Al-Maarij:5)

Bersabar tiada batas, dengan cara yang baik. Orang yang beralasan tidak sabar karena ada batasnya, maka dia telah membatasi dirinya sendiri dalam bersabar. Karena bersabar bukan hal yang merugikan. Dan bersabarlah dalam mempertahankan kesabaran. Karena Allah menyukai orang-orang yang bersabar:)

3 pemikiran pada “Sabar, ya Sabar…

  1. amin,,,

    ya memang kalo menunggu hal yang tak pasti membuat kita tak sabar,,,
    tapi mudah mudahan kita termasuk golongan orang orang yang sabar

    semoga Allah SWT selalu memberikan kita semua kesabaran, amin
    dan slslu ada dalam ridhonya

  2. minta gambarnya ya? ^_^

Tinggalkan Balasan

