I Got The Feeling!!

Ada kalanya iman kita futur dan rasanya untuk melakukan sesuatu itu jadi ga bergairah. Aku pernah mengalami hal seperti itu. Bosan menjalani hari yang sama. Tugas, kuis.. wes pokoknya serba gak karuan.

Pada suatu hari, aku pernah di sms teman. Aku diajak buat ikut memeriahkan kegiatan anak PKA – anak asuhan dari kajian kampus, dimana ada anak teknik kimia yang lagi ulang tahun dan ingin merayakannya dengan adek-adek. Pas aku tahu, sebenarnya, aku lagi males. Banyak tugas dan hal lain yang akhir-akhir ini mengganggu pikiranku. Tapi, entah kenapa saat itu jempolku menekan Ya, bahwa aku berjanji akan datang ke acara itu.

Saat itu siang yang panas. Aku diajak ke balai RW ternyata. Disana acaranya cukup sederhana. Terdapat sekumpulan kursi yang ditata, dan anak-anak kecil yang berceloteh sehingga suasana menjadi ramai. Si presenter, temen akhwat, sedang membuat permainan dan kuis untuk adik-adik. Entah bagaimana, tiba-tiba hatiku terasa lepas dan sedikit senang. Kurasa aku menyukai ekspresi keluguan dari adik kecil dan kegembiraan yang terpancar dari wajah mereka.

Apalagi saat kucoba untuk berkomunikasi dengan mereka. Rasanya seneng gitu.. Tahu kan gimana yang dirasain kalo ketemu anak kecil yang lucu, nggemesin, polos… Rasanya lelah yang ada dari kegiatanku tadi pagi (kajian : red), terbang hilang entah kemana. Mood ku naik dan ketika melihat adik-adik yang berebut menjawab pertanyaan hanya untuk mendapatkan hadiah sebatang coklat, geli rasanya apalagi melihat beberapa yang malu bicara di depan. Mungkin ini yang dinamakan naluri keibuan (hehehe).

Tapi terlepas dari semua itu, Kegiatan itu memberiku pengalaman berharga. Jika bosan, ikuti saja acara yang belum pernah kamu lakukan. Misal jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dijelajahi, atau memberikan surprise ke teman juga menjadi pembangun spirit tersendiri. Yuk, banGkitkan spirit kita! jangan Malas! (Moga-moga juga bisa diaplikasiin ke aku sendiri.. Amiin)

Satu pemikiran pada “I Got The Feeling!!

  1. Ini pertama kalinya aku ketemu adik PKA setelah momen MPU pas masih maba. Dan ternyata sekarang semakin dekat sama adik2nya di tahun terakhir(amin dah) di kampus, dan itu ga cuma adik di Keputih saja.
    Memang rencana Allah selalu ga terduga deh! Aku sampe heran, dulu aku kemana aja ya.. Padahal dulu malah kepingin masuk KU-nya(pembinaan ibu2) DPU gara-gara pengen mahir bahasa kromo inggil dan supaya pandai sosialisasi ke org yg lebih tua:p Alhamdulillah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s